Kurang dari Satu Minggu, Tiga Drone Saudi Tertembak Jatuh di Yaman

0
118

Sanaa, LiputanIslam.com –  Tentara Yaman yang didukung oleh kelompok pejuang Lijan Shaabiya yang berafiliasi dengan Ansarullah (Houthi)  telah menembak jatuh tiga drone Arab Saudi dalam jangka waktu kurang dari satu minggu.

Biro media Ansarullah mengutip keterangan sumber militer anonim bahwa drone yang ketiga ditembak jatuh oleh Unit Pertahanan Udara Yaman pada Selasa malam  (11/2/2020) dengan rudal berpresisi saat terbang di angkasa daerah al-Malahiz, provinsi Jizan, di wilayah perbatasan selatan Arab Saudi.

Baca: Keteteran, Saudi Pinjam Rudal Patriot dari Yunani untuk Menangkis Rudal Yaman

Secara terpisah, tentara Yaman dan Lijan Shaabi menghalau  serangan pasukan Saudi dan pasukan loyalis presiden pelarian Yaman Abd Rabbuh Mansur Hadi yang didukung Saudi di distrik Hays di provinsi, Hudaydah, Yaman. Puluhan pasukan kubu Saudi dan Mansour Hadi dilaporkan tewas dan luka dalam peristiwa itu.

Baca: Berkoordinasi Lawan Iran, UEA dan Israel Bertemu Diam-diam di AS

Di pihak lain, jet tempur Saudi melancarkan dua serangan udara ke sebuah daerah di distrik Khabb wa ash Sha’af, provinsi al-Jawf di Yaman utara. Namun, tidak ada laporan langsung mengenai akibat serangan itu. (mm/presstv)

DISKUSI: