Korut Sebut Israel “Entitas Kanker” Penghancur Perdamaian

0
361

Pyongyang, LiputanIslam.com –  Korea Utara (Korut) mengutuk serangan udara Israel terhadap Jalur Gaza dan menyebut Rezim Zionis ini sebagai “entitas kanker” penghancur perdamaian di Timur Tengah.

Dikutip kantor berita Korut, Yonhap, Kemlu Korut melalui sebuah artikel yang dimuat di situs resminya dan ditulis oleh Sekjen Asosiasi Korut-Arab, Yang Myung Sung, Selasa (22/6), menyatakan, “Serangan udara secara membabi buta yang dilancarkan Israel terhadap Jalur Gaza telah menjatuhkan banyak korban.”

Kemlu Korut menambahkan, “Israel adalah penghancur perdamaian di Timur Tengah dan tak akan menjadi apa-apa kecuali entitas kanker.”

Sung mengutuk apa yang disebutnya “ekspansi ilegal permukiman Israel di tanah-tanah Palestina dan serangan udara brutal Israel terhadap negara-negara berdaulat”, dan mendukung “perjuangan bangsa Arab demi mewujudkan solusi damai bagi urusan Timur Tengah dan demi menjaga kedaulatan nasional”.

Kemenlu Korut menyebut serangan udara Israel belakangan ini ke Jalur Gaza sebagai “pelanggaran kasar” terhadap kesepakatan gencatan senjata yang dijalin pada 21 Juni 2021 serta “kejahatan anti-kemanusiaan yang sangat mengancam hak hidup bangsa-bangsa Timur Tengah, termasuk Palestina”.

Pada Kamis malam pekan lalu angkatan udara Israel menyerang posisi faksi-faksi bersenjata Palestina di Jalur Gaza, namun tidak menjatuhkan korban jiwa maupun luka. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Sinwar Sebut Pertemuannya dengan Utusan PBB ‘Sangat Buruk’

Soal Kunjungan ke Maroko, Hamas Tegaskan Penolakannya Terhadap Hubungan Arab dengan Israel

DISKUSI: