Kordahi: Jangan Sampai Saya Mundur Sekedar Menjadi Tembakan ke Udara

0
194

Beirut, LiputanIslam.com –  Menteri Informasi Lebanon George Kordahi mengaku terbuka untuk solusi apa pun demi kepentingan Lebanon dan pemulihan hubungan negara ini dengan negara-negara Arab Teluk Persia.

Namun, justru karena itu dia juga menekankan bahwa dia tidak ingin pengunduran dirinya sekedar menjadi “tembakan ke udara” yang tidak mengarah pada hasil apa pun.

Pernyataan tersebut terkait dengan desakan Arab Saudi dan sejumlah negara Arab Teluk Persia lainnya agar Kordahi mundur setelah mengecam invasi militer Saudi dan sekutunya terhadap Yaman. Desakan negara-negara Arab itu membuat Perdana Menteri Lebanon Najib Mikati memberikan isyarat harapan agar Kordahi mundur demi “kepentingan nasional”.

Dalam sebuah wawancara dengan saluran Lebanon MTV, Senin (15/11), Kordahi mengatakan, “Saya merasa bersama orang-orang lain, memahami keprihatinan mereka, dan saya bukan batu sandungan, saya tidak keras kepala membangkang dengan bersikukuh pada kementerian. Sebab kementerian bukan milik saya dan bukan rumah saya.”

Mengenai desakan pengunduran dirinya menyusul krisis diplomatik yang terjadi antara Lebanon dan negara-negara Teluk atas pernyataannya tentang perang di Yaman tersebut, Kordahi mengatakan, “Saya terbuka untuk solusi apa pun yang akan menguntungkan Lebanon dan memulihkan hubungannya dengan negara-negara Teluk.”

Dia menekankan bahwa dia “tidak ingin pengunduran dirinya hanya menjadi tembakan di udara yang tidak mengarah pada hasil apa pun.” (mm/raialyoum)

Baca juga:

Heboh George Kordahi, Hizbullah: Kehormatan Lebanon Tak Dapat Perdagangkan

Sayid Nasrallah: Nabi Dihujat Saudi Bungkam, Perang Yaman Dikecam Malah Geram

DISKUSI: