Korban Gugur di Gaza 109 Orang, Israel Lancarkan Serangan Besar ke Jalur Gaza Utara

0
233

TelAviv, LiputanIslam.com –   Sebagai persiapan untuk serbuan darat, tentara Israel dini hari Jumat (14/5) mengaku sedang melancarkan serangan besar ke Jalur Gaza.

Juru bicara militer Israel Avichai Adraee mengatakan bahwa angkatan udara dan darat Israel sekarang sedang menyerang  Gaza secara intensif, namun belum memulai serbuan darat.

Beberapa jet tempur Isreal melancarkan serangan serangan udara sengit ke rumah-rumah penduduk dekat Masjid Al-Qassam di utara Jalur Gaza.

Reporter RT melaporkan, “Kurang dari lima menit Israel telah menggempur kawasan itu dengan lebih dari 50 rudal, dan jet-jet tempur masih melakukan pemboman sampai detik ini.”

Departemen Kesehatan Palestina di Gaza Kamis malam melaporkan jumlah korban tewas akibat serangan Israel ke Jalur Gaza bertambah menjadi 109 orang.

Jalur Gaza membara sejak Sabtu 8 Mei setelah terjadi kekerasan pasukan dan warga Zionis Israel terhadap orang-orang Palestina di Masjid Al-Aqsa dan lingkungan Sheikh Jarrah sebagai persiapan Israel untuk mengusir orang Palestina dari rumah-rumah mereka di lingkungan ini.

Pada hari Senin pasukan Israel memulai serangan luas ke Jalur Gaza di mana mereka mengaku menggempur ratusan sasaran Hamas dan Jihad Islam Palestina (PIJ), sementara faksi-faksi pejuang Palestina juga gencar menggempur lokasi-lokasi vital di Israe, termasuk bandara, dengan ratusan roket.

Sistem pertahanan udara Israel berusaha menangkis ratusan roket yang melesat dari Gaza, namun sebagian lolos  hingga menewaskan sedikitnya tujuh orang Israel. (mm/raialyoum)

Berita terkait:

Jubir al-Qassam: Bagi Kami, Membombardir Tel Aviv dan Dimona Semudah Minum Air

Serangan Rudal Palestina Paksa Israel Tutup Bandara Ben Gurion

DISKUSI: