Serangan Rudal Palestina Paksa Israel Tutup Bandara Ben Gurion

0
475

Gaza,LiputanIslam.com– Perusahaan-perusahaan maskapai AS dikabarkan telah membatalkan penerbangan Washington-Tel Aviv, menyusul hujan rudal Izzudin al-Qassam ke kota itu pada Kamis dini hari tadi.

Reuters dan al-Jazeera melaporkan, penerbangan-penerbangan pesawat dipindahkan dari bandara Ben Gurion ke bandara Ramon yang terletak di selatan Tanah Pendudukan. Pesawat-pesawat penumpang yang tengah menuju Ben Gurion terpaksa mengubah jalur akibat serangan rudal Palestina.

Dini hari tadi, al-Qassam mengumumkan telah melancarkan serangan rudal ke Tel Aviv, sebagai balasan atas serangan udara jet-jet Rezim Zionis ke kawasan pemukiman di Gaza.

Salah satu rudal al-Qassam yang diluncurkan ke Tel Aviv dilaporkan menghantam pelataran bandara internasional Ben Gurion.

Sementara itu, Wakil Ketua Kantor Politik Hamas, Saleh al-Arouri menyatakan,”Rudal-rudal yang telah ditembakkan Izzudin al-Qassam ke arah Tanah Pendudukan hingga kini adalah stok lama yang ingin kami habiskan. Aset-aset (rudal) utama al-Qassam masih belum digunakan.”

Al-Arouri juga menegaskan bahwa Poros Resistansi siap bertempur melawan Rezim Zionis selama berbulan-bulan.

Dalam wawancara dengan kanal berita al-Aqsa tersebut, al-Arouri menegaskan bahwa “semua persiapan Poros Resistansi dilakukan demi membela Quds. Operasi ‘Pedang Quds’ menunjukkan bahwa Poros Resistansi berkiblat kepada Quds.” (af/alalam)

Baca Juga:

Hamas: Hari Quds Internasional adalah Gagasan Brilian Imam Khomaini

Haniyeh: Hamas Tak akan Tinggal Diam terhadap Kebrutalan Israel di Quds

DISKUSI: