Konvoi Militer Koalisi Internasional Diserang di Irak

0
248

Baghdad, LiputanIslam.com –  Sebuah konvoi mobil milik pasukan koalisi internasional yang dipimpin Amerika Serikat (AS) di Irak mendapat serangan bom di Irak selatan, Kamis (12/8).

Reporter RT melaporkan bahwa sebuah bom meledak dan menyasar konvoi logistik pasukan koalisi yang melintas di sebuah jalan di provinsi Al-Diwaniya hingga menyebabkan kerusakan fisik pada sebagian kendaraan namun tidak menjatuhkan korban.

Konvoi mobil pasukan AS dan koalisi di Irak belakangan ini terus mendapat serangan, terutama di provinsi-provinsi selatan Irak yang menjadi tempat aktivitas berbagai kelompok kontra-AS.

Laporan lain menyebutkan bahwa pada hari yang sama pasukan relawan Irak Al-Hashd Al-Shaabi mengumumkan keberhasilannya menggagalkan upaya serangan kelompok teroris ISIS sehari sebelumnya.

Al-Hashd Al-Shaabi menyebutkan bahwa sebanyak 11 kendaraan bersenjata ISIS terpantau kamera termal sehingga pasukan relawan segera melakukan penghadangan dengan mortir dan senjata-senjata berat lainnya sehingga kawanan ISIS berbalik dan kabur. (mm/rt/alalam)

Baca juga:

Panglima IRGC: Para Pejuang Irak Gembosi Kekuatan AS di Irak

Mantan Dubes Irak Sangsi AS Bakal Hengkang dari Irak

DISKUSI: