Komplek Masjid Al-Aqsa Dilanda Bentrokan Sengit, Sejumlah Jemaah Palestina Terluka

0
94

Quds, LiputanIslam.com  Ratusan massa pemukim Israel menyerbu komplek Masjid Al-Aqsa di kota Quds (Yerussalem) Timur, dengan pengawalan ketat polisi, Kamis (5/5).

Departemen Wakaf Islam di Quds dalam sebuah pernyataan tertulis menyatakan bahwa sebanyak 792 pemukim menyerbu Masjid Al-Aqsa dalam dua gelombang; pagi,oleh 599 pemukim, dan malam hari oleh 193 pemukim.

Polisi Israel menyerang warga Palestina yang memrotes serbuan tersebut.

Departemen Wakaf Islam menyatakan bahwa polisi Israel “menangkap sekira 50 warga Palestina dari halaman Masjid Al-Aqsa.”

Bulan Sabit Merah Palestina menyatakan, “Kru kami memberikan pertolongan pertama kepada dua orang yang terluka akibat pemukulan di Masjid Al-Aqsha, dan mereka dievakuasi ke Al- Rumah Sakit Makassed untuk perawatan.”

Di tengah massa penyerbu terdapat Tov Calvon, anggota Knesset dari partai Yamina yang dipimpin oleh Perdana Menteri Israel Naftali Bennett, dan mantan anggota Knesset dari partai sayap kanan Likud Yehudah Glick.

Dalam sebuan itu massa pemukim Israel dua kali mencoba mengibarkan bendera Israel d, sementara puluhan dari mereka menyanyikan lagu kebangsaan Israel.

Saksi mata mengatakan bahwa polisi Israel memukuli jamaah serta menembakkan peluru karet dan gas air mata ke puluhan jamaah di Masjid Qibli dalam komplek Masjid Al-Aqsa. (mm/raialyoum)

Baca juga:

[Video:] Tiga Orang Israel Tewas Diserang Pejuang Palestina

Mendapat Ancam Keras, Israel Tempatkan Kubah Besi di Sekitar Quds dan Tel Aviv

DISKUSI: