Mendapat Ancam Keras, Israel Tempatkan Kubah Besi di Sekitar Quds dan Tel Aviv

0
151

Quds, LiputanIslam.com  Militer Rezim Zionis Israel menempatkan sistem rudal Kubah Besi di sekitar kota Quds (Yerussalem) dan Tel Aviv, menurut laporan media Israel, Rabu (4/5).

Menyusul laporan ini, TV Israel saluran 12 mengabarkan bahwa badan-badan keamanan Tel Aviv serius menanggapi ancaman keras kelompok-kelompok pejuang Palestina.

Sebelumnya di hari yang sama, faksi-faksi pejuang Palestina merilis statemen secara terpisah berisi peringatan keras terkait dengan pelanggaran kaum Zionis terhadap komplek Masjid Al-Aqsa.

Mereka melontarkan peringatan itu setelah kelompok-kelompok pemukim Zionis menyerukan kepergian ke komplek tersebut dalam peringatan apa yang mereka sebut “Hari Kemerdekaan” Israel.

Hamas memperingatkan, “Tindakan rezim pendudukan (Israel) mengizinkan para pemukim masuk ke halaman Masjid Al-Aqsa besok (Kamis) merupakan aksi bermain api dan menyeret kawasan kepada ketegangan di mana ia harus bertanggungjawab sepenuhnya.”

Senada dengan ini, faksi Jihad Islam menegaskan, “Seruan masuk ke Masjid Al-Aqsa kami anggap sebagai perang terhadap bangsa dan kesucian kami. Kami tak akan kendur membela Al-Aqsa dan kesucian kami dengan harga apapun.”

Komite Resistensi Rakyat Palestina juga angkat suara dengan menegaskan bahwa segala bentuk pergerakan pemukim Zionis di Masjid Al-Aqsa akan dianggap sebagai “pelanggaran terhadap kehormatan, bermain api, dan aksi berbahaya di mana musuh yang jahat, Zionis, tak akan sanggup menanggung akibatnya.” (mm/fna)

Baca juga:

Tak Ingin Main Rahasia lagi, Presiden Israel Ingin Kunjungi Saudi Terang-terangan

Rusia Nyatakan Ada Dokumentasi Video Keberadaan Pasukan Bayaran Israel di Ukraina

DISKUSI: