Komandannya Gugur, Brigade Al-Qassam Gempur Kota Dimona dengan Belasan Roket

0
465

Gaza, LiputanIslam.com –   Sayap Militer Hamas Brigade Al-Qassam mengumumkan pihaknya telah melesatkan 15 roket ke kota Dimona, tempat reaktor nuklir berada di bagian selatan Israel (Palestina pendudukan 1948).

Selain itu, sebagaimana dilaporkan Al-Qassam di website-nya, Rabu (12/5), mereka juga melepaskan 50 roket ke Eshdod.

Isa Abu Imad

Bersamaan dengan ini, Al-Qassam mengumumkan satu komandannya yang bernama Isa Abu Imad gugur syahid bersama beberapa rekannya akibat serangan udara Israel di Jalur Gaza, Rabu.

Sebelumnya, militer Israel mengaku berhasil membunuh enam komandan Al-Qassam yang dekat dengan tokoh Mohammad Daif dalam serangan sengitnya ke Gaza.

Sebelumnya pada dini hari Rabu mereka menembakkan 110 roket ke kota Tel Aviv.  Serangan itu merupakan kelanjutan dari reaksi para pejuang Palestina di Gaza atas serangan pasukan Zionis terhadap orang-orang Palestina di Quds dan Masjid Al-Aqsa.

Belum ada laporan lebih lanjut mengenai serangan tersebut.

Sementara itu, Kepala Biro Politik Hamas Ismail Haniyeh memuji dukungan Iran kepada resistensi Palestina.

Dalam kontak telefon dengan Ketua parlemen Iran Majelis Syura Islam Mohammad Baqir Qalibaf, Selasa, dia menjelaskan perkembangan situasi di Palestina.

“Kaum Zionis mengandalkan kekuatan di bulan suci Ramadhan tahun ini untuk mengusir penduduk lingkungan Sheikh Jarrah sebagai upaya untuk judaidasi,” ungkapnya.

Dia menambahkan, “Kami menyiapkan tanggungjawab kami berupa perlawanan terhadap serangan dan penistaan Zionis atas kesucian Masjid Al-Aqsa.”

Haniyeh mengatakan bahwa konfrontasi militer telah dimulai dan akan berlanjut sampai kaum Zionis mundur dari pendiriannya dan bangsa Palestina mencapai tujuannya. (mm/alalam/maan)

Berita terkait:

Hari Ketiga Perang Gaza-Israel, 48 Orang Palestina Gugur, 6 Orang Israel Tewas

Ayatullah Khemenei: Israel Hanya Mengerti Bahasa Kekerasan

Presiden Iran Minta Negara-Negara Arab Tak Bungkam di Depan Kejahatan Israel

DISKUSI: