Komandan Pasukan Elit Iran Sebut AS Mulai Sekarat

0
264

Teheran, LiputanIslam.com –  Komandan pasukan elit Iran Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Mayjen Hossein Salami menyebut AS bukan sekarang bukan lagi kekuatan “berbahaya” dan bahkan sudah mulai sekarat.

“Tak ada tanda bahwa AS merupakan suatu bahaya, apa yang kita lihat darinya ialah negara yang kalah, tersungkur, fustasi dan sekarat,” ujarnya.

Salami juga melontarkan kecaman pedas pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi yang melancarkan agresi terhadap Yaman sejak tahun 2015 sampai sekarang.

“Rezim Saudi yang menyerang bangsa Yaman yang terisolasi di semua jalan sekarang juga sekarat,” tegasnya.

Mengenai Iran sendiri dia mengatakan, “Kendala-kendala yang semula menghadang bangsa Iran serta tekanan yang dipaksakan terhadapnya mulai memudar akibat resistensi bangsa Iran, dan jalan yang aman mulai ditempuhnya.”

Dia menambahkan, “Masyarakat Islam mulai tumbuh, dan dunia melihat kita dengan penuh apresiasi atas resistensi kita di depan kekuatan-kekuatan besar dunia selama lebih dari empat dekade. Nama Iran disebut orang sebagai negara berwibawa, simpatik, maju, harmonis dan bersatu. Dan umat ini sekarang sangat bersimpati kepada imam dan pemimpin besarnya.”

Pernyataan ini disampaikan Jenderal Salami ketika pengadilan Iran menyampaikan dakwaan terhadap 37 orang dan entitas AS dalam kasus pembunuhan para ilmuwan nuklir Iran dari tahun 2010 hingga 2021. (mm/tasnim/raialyoum)

Baca juga:

Ayatullah Khamenei: Iran Memiliki Senjata Hebat Meski Diblokade AS

Ayatullah Khamenei: Di Gelanggang Olah Ragapun Jangan Akui Israel

DISKUSI: