Ayatullah Khamenei: Iran Memiliki Senjata Hebat Meski Diblokade AS

0
234

Teheran, LiputanIslam.com –  Pemimpin Besar Iran Ayatullah Sayid Ali Khamenei menyatakan bahwa negaranya memiliki senjata yang hebat meskipun sudah sekian lama dikenai sanksi dan blokade oleh Amerika Serikat (AS).

Pernyataan itu dia sampaikan pada acara pengangkatan Brigjen Amir Hamid Vahedi sebagai komandan Angkatan Udara Iran mengggantikan Brigjen Azizi Nasirzadeh.

Ditujuan kepada Vahedi, Ayatullah Khamenei mengatakan, “Atas kedisiplinan dan keahlian Anda serta atas atas usulan dari Komandan Angkatan Bersenjata Iran, saya menunjuk Anda sebagai komandan Angkatan Udara Angkatan Bersenjata.”

Dia mengimbau kepada Vahedi agar “berbuat demi meningkatkan kekuatan dan kesiapan tempur untuk menghadapi segala ancaman udara di level manapun terhadap Iran.”

Dia juga memuji “jerih payah berharga mantan komandan Angkatan Udara sebelumnya, Brigjen Aziz Nasirzadeh, selama memangku jabat ini”.

Pemimpin Besar Iran juga menyatakan bahwa meski mendapat tekanan keras dari AS, Iran memiliki angkatan udara yang tangguh.

“Iran memiliki senjata yang sangat kuat meskipun AS menerapkan pembatasan terhadap Iran sejak kemenangan revolsi Islam pada tahun 1979,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, “Sejak revolusi, AS bertujuan mencegah kita dari memiliki angkatan udara yang tangguh. Tapi lihatlah kita sekarang, kita bahkan membuat jet tempur, dan menjadikan tekanan mereka sebagai kesempatan.”

Ayatullah Khamenei juga menegaskan bahwa sanksi AS terhadap Iran merupakan tindakan kriminal. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Ayatullah Khamenei: Di Gelanggang Olah Ragapun Jangan Akui Israel

Takut Dibalas Telak, Israel Tak Berani Serang Konvoi Minyak Iran di Lebanon

DISKUSI: