Komandan Militer Iran: Para Pejuang Yaman Tak Terkalahkan Meski Dikeroyok Banyak Negara

0
170

Masyhad, LiputanIslam.com –   Wakil Komandan Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran Laksamana Ali Fadavi menyatakan bahwa para pejuang Yaman tetap solid dan tak terkalahkan meskipun dikeroyok oleh banyak negara.

“Kami tahu sepenuhnya bahwa Amerika Serikat (AS), Israel, sejumlah negara Eropa, beberapa negara reaksioner Arab, dan bahkan sebagian negara Afrika, terlibat dalam perang terhadap Yaman, tapi mereka tak dapat mengalah para pejuang revolusi Islam di Yaman,” ujar Fadavi dalam sebuah acara mengenang para martir Iran di Masyhad, Kamis (13/1).

Dia juga menyinggung perang di Suriah dengan mengatakan, “Mengenai Suriah, mereka semua (musuh-musuh Suriah) mengatakan ‘kami ingin melenyapkan rezim Suriah tapi kami sanggup melakukannya, sebab Iran tidak menghendakinya’.”

Fadavi menambahkan, “Kekuatan Iran ini terwujud dari front kebenaran dan revolusi Islam. Tak syak lagi, kekuatan ini memancarkan bukan dari sarana militer dan peralatan tempur kita, sebab kekuatan militer, teknologi dan materi front batil tentunya lebih kuat daripada kita, tapi mengapa dalam perang antara kita dan front batil kemenangan menjadi milik kita?”

Dia menjelaskan, “Kemenangan front kebenaran adalah karena janji ilahi yang tak terlanggarkan, dan kita hanya berkeharusan menunaikan kewajiban yang telah ditentukan Allah dalam janji ini, sedangkan jika kita tidak menunaikan kewajiban yang telah dinyatakan Allah maka hasilnya tidak akan seperti apa yang telah dijanjikan oleh-Nya.”

Laksamana Fadavi berdalil dengan peristiwa Perang Uhud di masa Nabi Besar Muhammad saw.

“Umat Islam saat itu kalah karena tak menjalankan apa yang telah diperintahkan Allah sehingga mereka bahkan kabur dan meninggalkan Rasulullah dalam perang. Sedangkan rakyat (Iran) ini dan para pejuang Islam dalam 43 tahun terakhir ini menunaikan kewajibannya pada level yang memadai terhadap pemerintahan Islam sehingga mendapat kemenangan di berbagai medan laga,” terangnya. (mm/tasnim)

Baca juga:

[Video:] Iran Sukses Uji Coba Mesin Wahana Peluncur Satelit Berbahan Bakar Padat

Jubir Koalisi Saudi Diolok-olok Usai Umumkan ‘Operasi Khayalan’

DISKUSI: