Komandan IRGC: Kapal-Kapal Israel Terkena Operasi Militer

0
285

Teheran, LiputanIslam.com –   Panglima pasukan elit Iran Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Mayjen Hossein Salami menegaskan bahwa Iran terus mendukung perlawanan Palestina terhadap Israel, dan bahwa kapal-kapal Israel belakangan ini telah menjadi sasaran operasi militer.

“Teheran menyokong perang Palestina terhadap Rezim Zionis. Orang-orang Palestina telah muncul sebagai umat yang bersenjatakan roket,” ujarnya dalam pidato yang ditayangkan di saluran televisi resmi Iran, Rabu (19/5).

Berbagai laporan, termasuk dari pihak Israel, menyebutkan bahwa ribuan roket yang dilesatkan oleh berbagai kelompok pejuang Palestina dari Jalur Gaza ke Israel tak lepas dari dukungan Iran dalam berbagai bentuk kepada Palestina.

Jenderal Salami juga menyatakan bahwa kapal-kapal Israel belakangan ini telah menjadi sasaran serangan militer.

“Israel mengira bahwa operasinya di Suriah, aksi pembunuhannya di Iran, operasi sabotasenya terhadap fasilitas nuklir kami, dan gangguannya terhadap kapal-kapal kami di laut akan terbiarkan tanpa balasan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, “Kapal-kapal Israel belakangan ini terkena operasi operasi militer, mereka tahu apa yang terjadi, namun kami tidak akan memasuki rinciannya.”

Israel sendiri telah menuduh IRGC menyerang kapal-kapal Israel di perairan internasional, sementara berbagai laporan juga menyebutkan bahwa Israel telah menyerang kapal-kapal Iran.

Sementara itu, Menhan Iran Brigjen Amir Hatami di hari yang sama menyebut Israel gagal mewujudkan impiannya yang disebut “Dari Nil hingga Furat”.

“Bangsa Palestina telah mengubah impian Israel ‘dari Nil hingga Furat’ menjadi mimpi buruk,” tegasnya. (mm/raiayoum/rt)

Berita Terkait:

[Video] Brigade Quds Lesatkan Puluhan Roket ke Israel

Hamas Bantah Rumor Gencatan Senjata dengan Israel

DISKUSI: