Klaim Perdana Menteri Israel Soal Sistem Laser Dinilai Dusta

0
271

Quds, LiputanIslam.com –   Sumber-sumber keamanan Israel menepis kebenaran pernyataan Perdana Menteri Naftali Bennett bahwa sistem laser pencegat rudal akan siap untuk dioperaskani dalam tempo satu tahun ke depan.

Dikutip saluran 7 dan berbagai media Israel lain, Rabu (2/2), beberapa sumber keamanan yang terkait dengan pengembangan sistem tersebut menyatakan bahwa sistem itu tidak akan siap digunakan dalam jangka waktu satu tahun, dan eksperimen pengembangannya masih terus dilakukan.

Sumber-sumber itu memperkirakan bahwa dibutuhkan waktu 2-3 tahun untuk menyelesaikan sistem itu sampai dapat beroperasi. Sumber-sumber lain mengungkapkan keheranannya atas pernyataan Bennett tersebut.

Sebelumnya, Bennett dalam sebuah konferensi keamanan di Tel Aviv menyatakan bahwa Israel akan mengoperasikan sistem pencegat laser dalam jangka waktu satu tahun ke depan.

Dalam pidatonya di  Institut Studi Keamanan Nasional di Universitas Tel Aviv, Selasa, Bennett menambahkan bahwa generasi baru pertahanan Israel mungkin akan digunakan oleh “sahabat Israel” di kawasan yang terkena ancaman Iran dan para proksinya.

Dia juga menjelaskan bahwa Tel Aviv mempercepat pengerahan rudal pencegat yang beroperasi dengan teknologi laser, sebagai bagian dari rencana untuk mengitari dirinya dengan teknologi tersebut dan mengurangi tingginya biaya yang selama ini dikeluarkan ketika menembak jatuh rudal lawan. (mm/raialyoum)

Baca juga:

[Video:] E-Post Israel Diretas, Psikiater: Ini Sungguh Mengerikan

Media Israel: Peretas Iran Gunakan Spyware Inovatif dalam Menyerang Israel

DISKUSI: