Kepada Pasukan AS, Gerakan Al-Nujaba: Jangan Harap Kami Membiarkan Kalian Bercokol di Irak

0
194

Baghdad, LiputanIslam.com –  Sekjen gerakan perlawanan Islam Al-Nujaba Irak Syeikh Akram Al-Kaabi menegaskan kepada AS bahwa perlawanan para pejuang Irak terhadap pasukan pendudukan akan terus berlanjut sampai semua pasukan ini angkat kaki dari Irak dan semua jengkal tanah Negeri 1001 Malam ini bebas.

Al-Kaabi memperingatkan kepada AS agar berhenti mencampuri urusan dalam negeri Irak dan menjarah minyak dan listrik negara ini.

“Bagaimana mungkin kami membiarkan kalian ketika kalian menduduki tanah air kami dan melanggar kedaulatan kami? Bagaimana mungkin kami membiarkan kalian sementara pembalasan kami sampai sekarang belum selesai? Kalianlah yang melakukan makar membunuh para komandan kemenangan dan pembebasan,” tegas Al-Kaabi, Sabtu (10/7).

Dia menambahkan, “Kami tak akan membiarkan kalian, perjuangan akan terus berlanjut sampai semua jengkal tanah Irak dan duri menusuk mata kalian. Keluarlah kalian dari Irak, berhentilah melakukan campurtangan secara terbuka dan destruktif di negeri kami, karena ini hanya akan menimbulkan masalah terbesar bagian kalian.”

Senada dengan ini, Jubir Biro Politik gerakan Ashaib Ahl Al-Haqq Irak bersumbar bahwa para pejuang Irak sanggup menyudahi kebercokolan militer AS di Irak.

“Perilaku AS di Irak tak dapat diterima, dan pasukan resisteni menganggap keberadaan militer AS di Irak sebagai pendudukan,” tegasnya.

Dia juga menyatakan, “Pasukan resistensi sanggup menghadapi pasukan pendudukan AS, mengusirnya dari tanah Irak, dan tak ada peluang yang legal bagi kebercokolan militer AS maupun negara asing lain di Irak.” (mm/tasnim)

Baca juga:

Kurdi di Suriah Diingatkan agar Jangan Gantungkan Nasib kepada AS

Pejuang Irak Pastikan akan Terus Menyerang, Pasukan AS Sembunyikan Kerugian

DISKUSI: