Kemlu Suriah Tanggapi Resmi Serangan Terbaru Israel

0
163

Damaskus, LiputanIslam.com –  Kemlu Suriah merilis pernyataan resmi terkait dengan serangan udara terbaru Rezim Zionis Israel terhadap Suriah yang terjadi Senin malam lalu.

Dalam statemen tersebut Kemlu Suriah, Kamis (22/7), menegaskan bahwa tentara negara ini selalu bersiaga dan tak akan pernah melemah dalam membela negara dan bangsanya.

“Agresi berulang Rezim Zionis terhadap wilayah Suriah yang terjadi bersamaan dengan serangan teroris ke kawasan sekitar Aleppo dan pemutusan air provinsi Hasakah oleh rezim Turki menunjukkan bahwa semua tindakan ini dilakukan dalam rangka kerja strategi geopolitik konspiratif anti-Suriah lantaran pendiriannya dalam pemberantasan terorisme dan para anteknya di kawasan,” bunyi statemen itu.

Kemlu Suriah menyebutkan bahwa Israel melanjutkan serangan adalah karena mendapat dukungan dari pemerintah AS dan beberapa negara Barat lain, dan karena mengetahui bahwa kejahatannya itu tidak akan diperkarakan oleh khalayak dunia.

Kemlu Suriah juga menekankan bahwa ketidak pedulian sebagian anggota masyarakat dunia kepada agresi dan kejahatan Israel tak ubahnya dengan kemitraan mereka dalam kejahatan Zionis.

Kemlu Suriah lantas menegaskan, “Suriah tak akan lemah ataupun abai barang sesaat dari tindakan yang benar dalam membela wilayah, rakyat dan kedaulatannya, yang diakui oleh semua undang-undang internasional.”

Seperti diketahui, sistem pertahanan udara Suriah berhasil merontokkan tujuh rudal yang ditembakkan oleh jet tempur Israel dalam peristiwa serangan rezim Zionis tersebut terhadap Suriah pada Senin malam lalu.

Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan bahwa serangan Zionis itu dilancarkan dengan menggunakan empat unit jet tempur F-16 dari wilayah Yordania. (mm/alalam)

Berita Terkait:

Israel Sebut Rusia Ada di Balik Kegagalan Serangan Israel ke Suriah

Rusia: Pertahanan Udara Suriah Rontokkan Tujuh Rudal Israel

DISKUSI: