Kemlu Iran: Barat Klub Teroris Dunia, IRGC Organisasi Anti-Teror Terbesar di Dunia

0
119

IRGC

Teheran, LiputanIslam.com   Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran Nasser Kanaani menyebut negara-negara Barat sebagai “klub teroris dunia”, dan mengatakan bahwa klub ini membenci Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) adalah karena IRGC merupakan “entitas anti-terorisme terbesar di dunia”.

“Rezim apartheid Israel adalah entitas teroris terorganisir terbesar di dunia, rezim Inggris adalah pendirinya dan rezim Amerika Serikat (AS) adalah pendukung terbesarnya,” cuit Kanaani di Twitter, Jumat (20/1), dalam menanggapi tindakan Parlemen Eropa mencantumkan IRGC dalam daftar hitam organisasi teroris.

Kanaani menyebutkan bahwa alasan kegusaran “Global Club of Terrorists” terhadap IRGC jelas.

“Itu karena IRGC adalah organisasi anti-terorisme terbesar di dunia,” ungkapnya.

Kamis lalu Parlemen Eropa mengeluarkan resolusi yang menyerukan terorisasi IRGC. Resolusi tersebut telah dikirim ke Dewan Eropa untuk diputuskan.

Para pejabat Iran telah memperingatkan dampak tindakan UE tersebut.

Presiden Iran Sayid Ebrahim Raisi mengutuk tindakan itu dan menilai UE bertindak demikian karena “putus asa” setelah gagal menghantam bangsa Iran dengan gelombang kerusuhan.

Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir-Abdollahian dalam percakapan telepon dengan kepala kebijakan luar negeri UE Josep Borrell, menyebut langkah Parlemen Eropa itu sebagai “tembakan di kaki Uni Eropa”.

Dia juga memastikan bahwa Parlemen Iran akan memberikan tanggapan yang “sah dan kuat” terhadap tindakan tersebut. (mm/fna)

Baca juga:

IRGC Dicap Teroris oleh Parlemen Eropa, Ini Tanggapan Keras Militer Iran

Kecam UE, Raisi: Terorisasi IRGC karena Eropa Putus Asa terhadap Piagam PBB

DISKUSI: