Kementerian Wakaf Mesir Ancam Tindak Tegas Jamaah yang Tidak Mematuhi Prokes

0
44

Kairo, LiputanIslam.com –  Kementerian Wakaf Mesir mengeluarkan peringatan keras kepada para pengurus masjid dan jamaah shalat agar menerapkan prokes demi memutus mata rantai penularan virus Corona (Covid-19).

Kementerian itu menekankan bahwa pihaknya akan mengambil tindakan tegas terhadap orang yang terbukti melanggar atau meremehkan penerapan prokes di semua tempat peribadatan dan lain-lain, termasuk orang yang tidak mengenakan masker di tempat kerjanya.

Kementerian itu menjelaskan bahwa pihaknya bisa jadi akan menutup masjid yang tidak menerapkan disiplin prokes.

“Siapa yang ingin membiarkan rumah-rumah Allah Azza wa Jalla tetap terbuka maka dia berkewajiban menerapkan tindakan pencegahan dan melakukan edukasi agar rumah-rumah itu dapat terbuka bagi orang-orang ruku’ dan sujud,” ungkap kementerian itu, Rabu (18/11/2020).

Kementerian Wakaf Mesir memperingatkan kepada para imam dan khatib Jumat agar mematuhi ketentuan yang membatasi khutbah selama 10 menit, dan kepada semua pegawai wakaf tidak boleh membiarkan toilet terbuka.

Kementerian juga  mengingatkan agar “selalu dilakukan pembersihan dan sterilisasi masjid setelah setiap habis salat demi mencegah penyebaran virus Corona, dan untuk melindungi para tamu Sang Maha Pengasih.” (mm/rta)

Baca juga:

Terserang Gelombang Baru Pandemi, Iran Umumkan Mobilisasi Umum

Al-Azhar Minta Masyarakat Internasional Hentikan Proyek Permukiman Zionis di Quds

 

DISKUSI: