Al-Azhar Minta Masyarakat Internasional Hentikan Proyek Permukiman Zionis di Quds

0
44

Kairo, LiputanIslam.com –  Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir, mengecam keras keputusan Rezim Zionis Israel mengeluarkan tender proyek pembangunan 1257 unit permukiman baru dekat kota Quds (Yerussalem)

“Keputusan itu tak berlaku serta merupakan pelanggaran terbuka terhadap keputusan-keputusan sah internasional, sehingga masyarakat dan lembaga-lembaga internasional berkewajiban menunaikan tanggungjawab hukum dan moralnya, dan mengambil sikap tegas demi menghentikan tindakan-tindakan lalim yang mencampakkan keputusan-keputusan internasional itu,” ungkap Al-Azhar dalam sebuah pernyataannya, Senin (16/11/2020).

Al-Azhar menilai keputusan itu bertujuan “mengubah realitas demografis dan mengabaikan identitas Palestina yang pribumi”.

Karena itu, Al-Azhar menegaskan dukungan penuhnya kepada perjuangan Palestina “demi membebaskan negerinya yang diduduki dan membela kesucian kami yang dilanggar”.

Al-Azhar memuji resistensi Palestina serta mendesak masyarakat internasional agar mendukung perjuangan bangsa Palestina dalam “melawan keputusan zalim dan  terorisme Zionis ini”. (mm/rta)

Baca juga:

PM Palestina: Kunjungan Pompeo ke Pemukiman Israel adalah Langkah Berbahaya

Menlu Israel Yakin Biden akan Pulihkan Kesepakatan Nuklir AS dengan Iran

DISKUSI: