Kelompok Pejuang Irak Sebut Aksi IRGC Melawan Pasukan AS Bangkitkan Pamor Islam

0
294

Baghdad, LiputanIslam.com –  Gerakan Al-Nujaba, salah satu kelompok pejuang terkemuka Irak, memuji aksi pasukan elit Iran Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) terhadap pasukan AS dan menyebutnya sebagai aksi heroik yang membangkitkan pamor dan kehormatan Islam dan Muslimin.

Jubir Al-Nujaba, Nasr Al-Shamari, di halaman Twitternya, Kamis (4/11), menyebutkan; “Pendekatan gagah berani ini adalah metode yang tepat untuk mengendalikan perilaku agresif AS dan barbarismenya yang mengancam tananan internasional dan tak menghormati kedaulatan negara-negara regional.”

Al-Shamari lantas menyerukan kepada segenap kaum merdeka dunia, terutama bangsa-bangsa Muslim di Timur Tengah, untuk menjadikan Iran dan aksi heroik IRGC itu sebagai teladan dan sumber inspirasi dalam menghadapi setiap pasukan asing yang melanggar kedaulatan dan kemerdekaan mereka.

Sementara itu, kelompok pejuang Ansarullah (Houthi) di Yaman menyebut aksi IRGC itu sebagai “langkah yang mulia dan bertanggungjawab”.

“Langkah Iran merebut kembali minyaknya bersama tanker perampas serta menggagalkan perompakan teroris Angkatan Laut AS adalah langkah yang mulia dan bertanggungjawab,” ungkap anggota Dewan Tinggi Politik Yaman, Mohammad Ali Al-Houthi, Kamis.

Dia menambahkan, “Musuh tak akan berhenti terhadap orang yang dipandangnya sebagai musuhnya kecuali ketika ada pencegahan, kesiapan dan gerak cepat.”

Seperti pernah diberitakan, Iran Rabu lalu mengumumkan bahwa Angkatan Laut IRGC sekira seminggu lalu telah menggagalkan upaya pasukan AS menyita kapal tanker yang membawa minyak Iran di Laut Oman. Iran juga telah memublikasi rekaman video peristiwa menegangkan di mana IRGC berhadap-hadapan langsung dengan Angkatan Laut AS di Laut Oman dalam memperebutkan tanker tersebut. (mm/tasnim/alalam)

Berita Terkait:

[Video:] Tegang, Pasukan Komando Iran Rebut Kapal Tanker dari Tangan Pasukan AS di Laut Oman

Komandan IRGC: Dua Pilihan bagi AS, Mundur atau Kena Tampar  

 

DISKUSI: