Kelompok-Kelompok Militan Pro-Turki di Suriah Bertempur Satu Sama Lain

0
175

Beirut, LiputanIslam.com –   Kelompok-kelompok bersenjata yang didukung Turki terlibat bentrokan lagi dengan satu sama lain di bagian timur laut Suriah akibat perebutan hasil jarahan mereka.

Menurut laporan dari Suriah timur laut, kawanan militan itu terlibat kontak senjata sengit satu sama lain di wilayah Abu Rasin, Provinsi Hasakah, hingga menjatuhkan beberapa korban di antara mereka.

“Pertempuran pecah antarkelompok teroris yang berafiliasi dengan organisasi-organisasi teroris (Sultan Murad, Al-Hamzah dan Sharqiya) yang didukung oleh rezim Turki di poros Bab al-Khair dan Umm Ashba di daerah Abu Rasin, dengan latar belakang perebutan tanah pertanian dan pembagian hasil panen mereka setelah para pemiliknya meninggalkan wilayah tersebut,” ungkap sebuah sumber lapangan kepada kantor berita Suriah, SANA, Selasa (2/6/2020).

Lihat: Video: Tentara Suriah Cegat Tentara AS

Jumlah total korban di antara kelompok-kelompok militan itu tidak diketahui, namun sejumlah laporan sebelumnya menyebutkan adanya bentrokan faksi-faksi yang didukung Turki di wilayah Abu Rasin Al-Rasin.

Baca: Sumber Irak: Hukuman Mati atas 3 Ribu Anggota ISIS Belum Dilaksanakan

(mm/amn)

DISKUSI: