Kelompok-Kelompok Adat Bersenjata Yaman di Taiz Gelar Aksi Konsentrasi Anti-Saudi

0
214

Taiz, LiputanIslam.com –  Berbagai perwakilan kelompok adat di timur provinsi Taiz, Yaman, menggelar aksi konsentrasi anti-Arab Saudi di distrik Mawiyah dengan dihadiri oleh perwakilan resmi pemerintahan Penyelamatan Nasional (kubu Sanaa) dan otoritas setempat.

Dalam aksi itu mereka menegaskan keharusan melanjutkan perlawanan terhadap agresi Saudi dan Uni Emirat Arab serta pemberian dukungan logistik kepada front-front perlawanan terhadap eskalasi agresi itu di wilayah barat yang telah menyasar warga sipil.

Mereka datang ke lokasi konsentrasi dengan membawa bantuan dana dan bahan pangan serta mengumumkan mobilisasi umum untuk menunjang perlawanan sampai terwujudnya kemenangan dan terusirnya pasukan agresor dari semua wilayah  Yaman.

Mereka juga bersumpah bahwa orang-orang Taiz siap berkorban sepenuhnya demi membela negara dan kehormatan, dan dalam rangka ini mereka akan menjadikan Taiz sebagai kuburan bagi agresor dan orang-orang Yaman yang menjadi antek agresor.  Mereka mengimbau kepada para antek itu agar segera kembali ke pangkauan negara Yaman dan memanfaatkan kesempatan pemberian amnesti umum sebelum terlambat.

Kelompok-kelompok adat itu juga mengecam kebungkaman Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) terhadap invasi militer dan blokade terhadap Yaman yang sudah berlangsung lebih dari tujuh tahun dan telah menjatuhkan banyak korban di mana yang terbaru di antaranya ialah serangan di Maqbanah yang menjatuhakn lebih dari 30 korban tewas dan luka warga sipil. (mm/alalam)

Baca juga:

Saudi Panik, Persediaan Rudal Patriotnya Menipis Sehingga Minta Pasokan Segera dari AS

Pasukan Yaman Mengaku Telah Menyerang Kemhan Arab Saudi, Ini Rinciannya

DISKUSI: