[Video]: Penampakan Drone Pengintai Milik AS yang Tertembak Jatuh di Yaman

0
1100

Sanaa, LiputanIslam.com –  Media Yaman memublikasi rekaman video sebuah pesawat nirawak atau drone pengintai Amerika Serikat (AS) yang sebelumnya telah diberitakan tertembak jatuh di sebuah kawasan di timur Sanaa, ibu kota Yaman.

Sumber-sumber Yaman, Rabu (23/6), menyatakan bahwa pada hari itu mulai diedarkan rekaman video drone AS jenis Scan Eagle yang belum lama ini tertembak jatuh di angkasa Sarwah, provinsi Ma’rib, di timur Sana.

Media Al-I’lam Al-Harbi milik Poros Resistensi cabang Yaman menyebutkan bahwa drone AS itu berkecapatan 90 km per jam dengan bobot 20 kg, panjang 1.4 meter, dan lebar sayap 3.1 meter serta dapat terbang pada ketinggian maksimal 5.4 kilometer dengan durasi maksimal 20-24 jam.

Drone ini dilengkapi kamera berkualitas EO dan kamera inframerah sehingga dapat digunakan untuk misi pengintaian dan identifikasi sasaran serangan.

Pesawat nirawak ini tercatat sebagai drone kedua AS yang berhasil dirontokkan oleh tentara Yaman dan para pejuang Ansarullah dalam beberapa hari terakhir.  (mm/fna)

Baca juga:

Rudal Canggih Yaman Rontokkan Drone Mahal AS di Ma’rib

 

DISKUSI: