Kapal Israel Terkena Serangan di Teluk Persia, Kemhan Israel Tuduh Iran

0
354

Dubai, LiputanIslam.com –   Sebuah kapal komersial milik perusahaan Israel mendapat serangan di lepas pantai Uni Emirat Arab (UEA) di perairan Teluk Persia.

Channel 12, Selasa (13/4), melaporkan  bahwa seorang pejabat anonim Israel yang tidak disebutkan namanya menuduh Iran sebagai pelaku “serangan rudal”  tersebut.

Saluran TV Israel itu menambahkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, dan kapalpun dapat melanjutkan perjalanannya.

Dua sumber keamanan maritim mengatakan kepada Reuters bahwa ledakan terjadi di kapal Israel di dekat pelabuhan Fujairah UEA, namun tak ada korban jiwa.

Pejabat kantor Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Kementerian Pertahanan Israel menolak mengomentari insiden tersebut, sementara juru bicara Kementerian Transportasi Israel mengaku mengetahui laporan itu tapi tak dapat memastikannya.

Belum ada konfirmasi segera dari UEA.

Insiden itu terjadi sehari setelah Teheran menuduh Israel menyabotase fasilitas nuklir Natanz di Iran.

Saluran televisi Al Mayadeen yang berbasis di Lebanon, mengutip keterangan sumber bahwa kapal itu bernama Hyperion.

Data pelacakan kapal Refinitiv menunjukkan pembawa kapal HYPERION RAY berbendera Bahama sedang bergerak dari Kuwait menuju Pelabuhan Fujairah.

Kantor berita Unews, yang juga berbasis di Lebanon, menyebutkan bahwa kapal itu mengangkut mobil dan telah berada di pelabuhan Mina Al Ahmadi Kuwait 48 jam sebelumnya. (mm/reuters/aljazeera)

DISKUSI: