Secara Implisit Akui Terlibat dalam Insiden Natanz, Israel Takut Balasan Iran

0
337

TelAviv,LiputanIslam.com-Harian Jerusalem Post secara implisit mengakui, Badan Intelijen Israel (Mossad) terlibat dalam sabotase di fasilitas nuklir Natanz.

“Media-media Israel mengutip dari sumber-sumber Barat bahwa serangan ini dilakukan oleh Mossad”, tulis Jerusalem Post.

Kepala Staf Umum Tentara Israel Aviv Kochavi mengklaim, ”Aksi-aksi Tentara Israel di Timur Tengah bisa disaksikan oleh musuh-musuh kita. Mereka mengawasi kita, melihat kemampuan-kemampuan kita, dan menyusun langkah-langkah mereka selanjutnya dengan cermat.”

Di lain pihak, mantan Penasihat Keamanan Nasional Israel, Yaakov Amidror memperingatkan bahwa Iran mampu untuk memberikan pukulan serius kepada Rezim Zionis.

Amidror dalam sebuah wawancara radio mengatakan, ”Ya, Iran memiliki potensi untuk mencederai kita secara signifikan. Tentu ini bergantung kepada sejauh mana mereka ingin melakukan aksi.”

Amidror lalu bicara soal beberapa skenario, yang menurutnya akan dilakukan Iran untuk membalas aksi sabotase atas fasilitas nuklirnya.

“Mereka bisa melakukan penculikan, dan ini bukan kali pertama. Mereka juga bisa menyerang orang-orang Israel dan lembaga-lembaganya di luar, yang ini pun bukan pertama kalinya mereka lakukan. Mereka juga mampu melakukan aksi atas kapal-kapal yang dimiliki Israel. Dalam level tertinggi, Iran juga bisa menembakkan rudal-rudal ke Israel,” tuturnya. (af/alalam)

Baca Juga:

Pejabat AS Nyatakan Negaranya Tak Terlibat dalam Insiden Instalasi Nuklir Natanz Iran

Tegang, Iran Resmi Salahkan Israel atas Insiden Ledakan di Fasilitas Nuklir Natanz

DISKUSI: