Kapal Tanker Minyak ke-3 Iran Dekati Venezuela

0
110

Teheran, LiputanIslam.com –   Kapal ketiga dari lima kapal tanker bahan bakar Iran dilaporkan akan segera memasuki perairan Venezuela, setelah dua kapal tanker lainnya belum lama ini berhasil merapat ke pelabuhan Venezuela.

Menurut data pelacakan maritim terbaru, kapal tanker bahan bakar Iran, ‘Petunia’, memasuki Laut Karibia pada hari Senin (25/5/2020), setelah melintasi Samudra Atlantik, mengikuti jalur yang sama dengan dua kapal tanker sebelumnya, ‘Fortune’ dan ‘Forest’.

Menteri Perminyakan Venezuela, Tarek Aissami , mengatakan bahan bakar Fortune diterima di kilang minyak El Palito yang dijalankan oleh Perusahaan Minyak Nasional Venezuela (PDVSA).

Dia berterima kasih kepada Iran atas dukungannya kepada Venezuela di tengah krisis bahan bakar yang menyebabkan warga Venezuela belakangan ini terpaksa rela menjalani antrean panjang demi mendapatkan bensin.

Baca: Kapal Tanker Minyak Kedua Iran Tiba di Venezuela, Dikawal Kapal Perang dan Jet Tempur

Forest, kapal kedua di antara lima kapal tanker minyak itu, mengalihkan tujuannya ke sebuah bunker milik kilang Cardon yang dijalankan oleh Perusahaan Minyak Nasional Venezuela.

Begitu Petunia tiba di Venezuela, dua tanker lagi diperkirakan akan tiba minggu depan.

Baca: Pasukan Iran Abaikan Peringatan Pasukan AS di Teluk Persia

Iran mengirim sejumlah besar bahan bakar ke Venezuela ketika AS memperketat sanksinya terhadap Iran dan Venezuela.(mm/amn)

DISKUSI: