Jutaan Orang di Washington Hari ini akan Gelar Demontrasi Anti-Israel

0
323

Washington, LiputanIslam.com –   Berbagai lembaga dan organisasi masyarakat di Amerika Serikat (AS) bersiap menggelar demonstrasi akbar yang disebut-sebut akan dihadiri oleh jutaan massa pada hari ini, Sabtu (29/5), di Washington DC.

Unjuk rasa itu mengangkat tema “hukum dan cegah Israel” untuk menandai kutukan mereka  atas berlanjutnya kejahatan Israel terhadap rakyat Palestina, termasuk serangannya ke Gaza belum lama ini.

Berbagai lembaga dan ormas itu intensif menyeru masyarakat agar menyukseskan demonstrasi “jutaan” massa, setelah beberapa waktu lalu ketika terjadi perang Gaza-Israel mereka sukses mengerahkan puluhan ribu massa di berbagai kota AS, termasuk New York, Chicago, Dearborn, Texas dan San Fransisco.

Seruan itu disampaikan melalui media sosial oleh para anggota ormas, aktivis, pembela dan simpatisan Palestina di tengah masyarakat AS.

Marjan Abu Mohammad, salah satu aktivis asal Palestina di Negara Bagian Texas, Jumat (28/5), mengatakan, “Persiapan masih terus dilakukan untuk mengerahkan massa simpatisan Palestina dalam jumlah terbesar yang pernah terjadi di Washington untuk mengutuk Israel serta menyampaikan pesan kepada pemerintah AS bahwa Quds (Yerussalem) dan Masjid Al-Aqsa merupakan garis merah bagi Arab dan umat Islam dan supaya AS menghentikan bantuan militer kepada Israel, yang digunakan untuk berbuat kejahatan terhadap bangsa kami.”

Sementara itu, laporan lain menyebutkan bahwa satu pemuda Palestina gugur syahid diterjang peluru tajam pasukan Zionis yang berusaha membubarkan unjuk rasa massa Palestina usai shalat Jumat di selatan kota Nablus , Tepi Barat. (mm/wafa)

Berita Terkait:

Hamas: Pedang Quds Baru akan Disarungkan Usai Quds Dibebaskan

[Video]: Hamas Gelar Parade Roket, Ibu-Ibu Mengelu-Elukan Brigade Al-Qassam

DISKUSI: