[Video]: Hamas Gelar Parade Roket, Ibu-Ibu Mengelu-Elukan Brigade Al-Qassam

0
1147

KhanYunis, LiputanIslam.com –   Sayap militer Hamas, Brigade Al-Qassam, untuk kedua kalinya sejak diterapkannya gencatan senjata menggelar parade militer dengan memperlihatkan beberapa roket dan pesawat nirawaknya di kota Khan Yunis, Jalur Gaza selatan, Kamis (27/5).

Parade ini dilakukan untuk menandai penghormatan kepada ratusan syuhada yang gugur dalam 11 hari perang Gaza melawan Rezim Zionis Israel yang berujung gencatan senjata sejak Jumat pekan lalu.

Meski banyak jatuh banyak korban di pihak Palestina, namun bangsa tertindas ini merasa sebagai pemenang perang karena perlawanan sengit Gaza telah menggagalkan rencana-rencana jahat Israel. Karena itu, parade itu digelar juga sebagai festival kemenangan para pejuang Palestina.

Ratusan pejuang Brigade Al-Qassam berkonvoi di kota Khan Yunis sembari memperlihatkan berbagai jenis senjata yang dipajang di atas kendaraan, termasuk roket, rudal anti-tank, senjata otomatis berat dan senapan sniper.

Dalam parade juga terlihat beberapa truk membawa roket-roket berukuran besar yang digunakan Brigade Al-Qassam untuk menggempur kota-kota Israel dalam konfrontasi 11 hari tersebut, dan tampak warga di bahu jalan menyambutnya dengan suka ria dan antusias.

“Selamat, selamat Brigade Al-Qassam,” pekik ibu-ibu yang melihatnya.

Pada kesempatan itu Brigade Al-Qassam bersumpah untuk tetap siap dan siaga membela kota suci Quds dan Masjid Al-Aqsa serta martabat bangsa Palestina.

Seperti diketahui, pada 21 Mei telah diberlakukan gencatan senjata antara para pejuang Palestina di Gaza dan pasukan Israel setelah keduanya terlibat aksi saling serang selama 11 hari. (mm/anadolu)

Berita Terkait:

Haniyeh:  Quds Tak Dapat Dinegosiasikan

Yahya Sinwar: Kota Quds Garis Merah, Israel Musnah Jika Melangkahinya

DISKUSI: