Jurnalis Saudi: Takdir Suriah Kembali ke Pangkuan Arab

0
400

London, LiputanIslam.com –  Ghassan Charbel, pemimpin redaksi surat kabar Asharq al-Awsat membuat komentar tentang Suriah di Twitter dengan menyebut negara ini ditadirkan kembali ke pangkuan dunia Arab.

Wartawan Lebanon yang dekat dengan pemerintah Saudi itu, Ahad (20/3), mencuit, “Takdir Suriah adalah kembali ke keluarga aslinya, dan takdir keluarga ini adalah kembali mengambil jalan Damaskus.”

Asharq al-Awsat adalah surat kabar terbitan London milik seorang pangeran Saudi Turki bin Salman Al Saud. Karena itu, cuitan Charbel bisa jadi mengindikasikan sebarang perubahan sikap Riyadh terhadap Damaskus.

Cuitan itu diposting sehari setelah kunjungan Presiden Suriah Bashar al-Assad ke Uni Emirat Arab (UEA) dan pertemuannya dengan Putra Mahkota Abu Dhabi Mohamed bin Zayed yang notabene sekutu utama penguasa de facto Saudi Putra Mahkota Mohamed bin Salman.

Hal ini menimbulkan dugaan bahwa Saudi bisa jadi dalam waktu dekat ini akan menempuh langkah-langkah baru terhadap Suriah, apalagi dugaan demikian sudah cukup lama dan berulangkali mengemuka. (mm/alalam)

Baca juga:

Lawatan Pertama ke Negara Arab Sejak 2011, Assad Kunjungi UEA

AS Gusar UEA Terima Kunjungan Assad

DISKUSI: