AS Gusar UEA Terima Kunjungan Assad

0
484

Damaskus,LiputanIslam.com- AS mengomentari kunjungan Assad ke Dubai dengan nada gusar. Dalam wawancaranya dengan al-Jazeera, Jubir Kemenlu AS berkata bahwa Washington prihatin mengenai usaha-usaha untuk melegitimasi Bashar Assad,

Tidak hanya itu, dia menambahkan bahwa Assad-lah yang bertanggung jawab atas kematian dan penderitaan rakyat Suriah. Menurutnya, kejahatan yang sudah dilakukan oleh Assad harus diingat oleh orang yang ingin berinteraksi dengannya.

Pada Jumat (18/3), Presiden Suriah Bashar Assad berkunjung ke UEA. Kunjungan tersebut merupakan yang pertama sejak tahun 2011.

Putra Mahkota Abu Dhabi, Muhammad bin Zayed saat bertemu dengan Assad berkata, kunjungan ini dilakukan dalam koridor keputusan bersama untuk meneruskan dialog dan koordinasi antara kedua negara dalam berbagai isu.

Bin Zayed mengklaim Suriah sebagai salah satu fondasi keamanan utama negara-negara Arab. Oleh karena itu UEA bersikap tegas dalam mendukung keutuhan wilayah Suriah dan terwujudnya stabilitas di sana, kata Bin Zayed.

Dia menegaskan, pasukan asing yang memasuki Suriah secara ilegal harus segera pergi dari situ. Bin Zayed memberitahu Assad soal kesediaan UEA untuk bekerja sama dengan Suriah di berbagai bidang.

Assad menyatakan, UEA adalah negara yang memainkan peran utama, dilihat dari kebijakan-kebijakan moderatnya terkait isu-isu internasional.

“Dunia tengah berubah dan bergerak menuju kondisi instabilitas untuk waktu yang lama. Oleh karena itu, kita harus berpegang teguh dengan prinsip-prinsip kita, kedaulatan negara-negara, dan kepentingan rakyat kita demi melindungi Kawasan,” tandas Assad.

Assad mengakhiri kunjungan seharinya dan pulang ke Suriah dengan diiringi Bin Zayed ke bandara. (af/fars)

Baca Juga:

Pasukan Iran Ancam akan Serang Kurdistan lagi

Analis: Ada Tujuan Politis AS di Balik Rencana Pembangunan Tembok Perbatasan Irak-Suriah

DISKUSI: