Jumlah Pangeran Saudi Yang Terinfeksi Covid-19 Dilaporkan Meningkat Tajam

0
662

Riyadh, LiputanIslam.com –  Jumlah pangeran Saudi yang terinfeksi virus Covid-19 dilaporkan  meningkat tajam.

“Rumah sakit khusus di Jeddah yang telah dialokasikan untuk perawatan pangeran (yang terinfeksi Covid-19), tidak memiliki lagi tempat tidur kosong untuk menerima lebih banyak pasien. Karena itu, dua hotel disewa untuk merawat dan melindungi para pangeran yang terinfeksi,” ungkap akun twitter surat kabar al-Ahd al-Jadid.

Akun ini menambahkan bahwa jumlah pangeran yang terinfeksi virus corona jauh lebih banyak daripada yang dilaporkan oleh media barat, sehingga hotel Movenpick dan hotel lain di Jeddah telah dipersiapkan untuk menerima pasien Covid-19.

New York Times awal bulan ini melaporkan sebanyak 150 bangsawan kerajaan Saudi sekarang diyakini terjangkit virus ini, termasuk anggota dari cabang-cabangnya yang terendah.

Seorang pangeran senior Saudi yang menjabat gubernur Riyadh sedang dalam perawatan intensif akibat wabah ini. Lusinan anggota keluarga kerajaan lainnya juga terpapar Covid-19 dan jatuh sakit.

Baca: HRW Kecam Perlakuan Otoritas Saudi Terhadap Para Terduga Anggota Hamas

Para dokter di rumah sakit elit yang merawat anggota klan Al-Saud mempersiapkan sebanyak 500 ranjang untuk kemungkinan masuknya para bangsawan lain dan orang-orang terdekat mereka, menurut “siaga tinggi” internal yang dikirim oleh pejabat rumah sakit.

Baca: Selama Menjabat, Raja Salman Telah Eksekusi Mati 800 Rakyat Arab Saudi

“Arahan harus siap untuk VIP dari seluruh negeri,” ungkap operator fasilitas elit Rumah Sakit Spesialis King Faisal.

Kementerian Kesehatan Saudi mencatat bahwa jumlah total kematian akibat pandemi Covid-19 di Saudi sejauh ini mencapai 87, sedangkan jumlah total kasus infeksi 7.142. (mm/fna)

DISKUSI: