Jubir IRGC: AS dan Eropa Tak Sanggup Berkonfrontasi dengan Iran

0
131

Teheran, LiputanIslam.com –  Juru Bicara pasukan elit Iran Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Brigjen  Ramazan Sharif menyatakan bahwa posisi Amerika Serikat (AS) dan Eropa lemah dan tak mampu berkonfrontasi dengan Iran.

” Amerika dan Eropa sekarang jauh lebih lemah dibanding dahulu dalam memperlakukan Iran. Mereka tidak akan dapat berkonfrontasi dengan Iran di area mana pun,” sumbar Sharif dalam pidatonya pada sebuah upacara di provinsi Timur Laut Khorassan Razavi, Senin (28/9/2020).

Dia menjelaskan bahwa tekad kuat dan ketaatan bangsa Iran kepada Pemimpin Besarnya, Ayatullah Sayid Ali Khamenei, telah membuat musuh tak berdaya menghadapi Iran.

Senada dengan ini, Wakil Komandan Angkatan Bersenjata Iran Brigjen Mohammad Hossein Dadras Sabtu lalu menyebut kekuatan AS untuk memaksakan kebijakan sepihaknya kepada dunia sedang menurun.

“Sekarang kami telah mencapai kekuatan dan kehormatan di mana jika kami mengirim kapal ke seberang lain dunia (Amerika Latin) maka kami dapat menjalankan misi ini dengan baik tanpa ada gangguan: ini merupakan bayang-bayang kekuatan kami di wilayah itu, ” kata Jenderal Dadras.

Dia juga mengatakan bahwa negara-negara yang berada di bawah hegemoni AS kini menjauh darinya.

“Kami menyaksikan kekuatan dunia baru dimana unilateralisme (AS) sedang dimusnahkan,” tegasnya. (mm/fna)

Baca juga:

RGC: Balasan Telak atas Darah Jenderal Soleimani Pasti akan Datang

Pasukan Elit Iran Umumkan Peningkatan Jarak Jangkau Rudal Maritimnya

DISKUSI: