Jubir Badan Tenaga Atom Iran Terluka Saat Meninjau Fasilitas Nuklir Natanz

0
453

Teheran, LiputanIslam.com –   Juru bicara Organisasi Energi Atom Iran (AEOI) Behrouz Kamalvandi terluka akibat kecelakaan saat mengunjungi Fasilitas Nuklir Natanz.

Lembaga penyiaran Iran IRIB melaporkan bahwa beberapa jam setelah terjadi insiden di jaringan distribusi listrik fasilitas nuklir Shahid Mostafa Ahmadi Roshan di Natanz, Kamalvandi mengunjungi lokasi tersebut bersama dengan kepala AEOI Ali-Akbar Salehi, Ahad (11/4), dan mengalami cedera saat melakukan pemeriksaan.

Dia segera dipindahkan ke rumah sakit di terdekat di kota Kashan.

Menurut kepala universitas kedokteran Kashan, Alireza Moraveji, Kamalvandi luka akibat terjatuh dari ketinggian tujuh meter.

Dia menambahkan bahwa kondisi kesehatan juru bicara AEOI secara umum “memuaskan”, namun pergelangan kaki dan kepalanya mengalami patah tulang.

Dalam pemberitaan situs Al-Alam tampak dia juga mengalami memar di bagian sebelah matanya. Dalam pemberitaa itu, Kamalvandi di rumah sakit tersebut sudah kembali angkat bicara dengan menegaskan bahwa industri nuklir Iran “bukanlah pohon ringkih yang akan terguncang oleh tiupan angin.”

Dia menambahkan, “Pergumulan kami demi industri nuklir akan terus berlanjut, dan kami akan mencetak kemenangan berkat keteguhan dan ketahanan. Tak ada alasan untuk ragu dalam masalah ini.”

Seperti diketahui, terjadi insiden ledakan pada fasilitas nuklir Iran pada Sabtu malam lalu. Dan setelah berkembang dugaan sabotase, Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif, Senin (12/4), secara resmi menyebut Israel ada di balik insiden tersebut, dan menegaskan bahwa Iran akan membalas pada saatnya yang tepat. (mm/mna/alalam)

Berita terkait:

Tegang, Iran Resmi Salahkan Israel atas Insiden Ledakan di Fasilitas Nuklir Natanz

Ledakan di Fasilitas Nuklir Iran Diduga Sabotase, Teheran Tegaskan Berhak Menindak Pelakunya

DISKUSI: