Jihad Islam Palestina: Terima Kunjungan Presiden Israel, Erdogan Telantarkan Quds dan Palestina

0
100

Gaza, LiputanIslam.com –  Gerakan Jihad Islam Palestina (PIJ) mengecam keras sambutan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan atas kunjungan Presiden Israel Isaac Herzog ke Turki, Rabu (9/3).

PIJ dalam sebuah statemennya mengingatkan bahwa kunjungan ini dilakukan justru disaat kaum Zionis Israel sedang meningkatkan agresinya terhadap orang-orang Palestina penduduk kota Quds (Yerussalem) dan ketika Israel sedang sibuk dengan perencanaannya untuk judaisasi tempat-tempat suci dan terus terjadi serbuan-serbuan pemukim Zionis ke komplek Masjid Al-Aqsa di Quds.

PIJ menegaskan bahwa kunjungan Herzog “merepresentasikan keberpihakan (Turki) kepada musuh dalam menghadapi jihad bangsa Palestina”.

PIJ menekankan bahwa pemulihan hubungan dengan Israel atas dalih demi kemaslahatan negara merupakan tindakan “menelantarkan Quds dan Palestina”.

Meski demikian, PIJ memuji rakyat Turki “yang menolak kunjungan yang melompati darah para martir Turki yang telah tumpah demi mendobrak blokade terhadap Gaza”.

Mengacu pada adanya aksi demo protes rakyat Turki atas kunjungan Herzog, PIJ menegaskan bahwa kesediaan Erdogan menyambut kunjungan Herzog telah melangkahi pendirian rakyat Turki yang gigih mendukung hak bangsa Palestina. (mm/alalam)

Baca juga:

Sambut Kunjungan Presiden Israel, Erdogan Jadi Sasaran Caci Maki Warganet Arab

Merasa Terancam Balasan Iran, Militer Israel Tingkatkan Status Siaga

DISKUSI: