Jihad Islam Palestina Serukan Pembelaan Masjid Al-Aqsa

0
193

Quds, LiputanIslam.com –  Faksi pejuang Jihad Islam Palestina (PIJ) menyerukan kepada semua pejuang Palestina untuk mempertahankan kota al-Quds dan Masjid al-Aqsha dari eskalasi serangan ekstremis pendatang Yahudi Zionis.

Dalam acara bertema “Perlawanan adalah Jalan Menuju Pembebasan” di Kota Gaza, Senin (28/2), Sekjen PIJ, Ziyad al-Nakhalah, menyatakan bahwa pembongkaran rumah-rumah milik warga Palestina di Tepi Barat dan pembunuhan orang tak bersalah mengharuskan para pejuang resistensi Palestina untuk tidak ragu-ragu melawan Israel dengan segala cara yang tersedia di mana saja di Tepi Barat.

Nakhalah juga menekankan perlunya mobilisasi warga Palestina melawan pendudukan Israel, dan menyatakan bahwa langkah demikian membutuhkan partisipasi dan kerja sama semua elemen kekuatan politik dan sosial.

Dia menegaskan kembali sikap tegas PIJ bahwa satu-satunya jalan bagi bangsa Palestina adalah melanjutkan perlawanan.

“Ilusi penyelesaian (politik) dengan musuh Zionis harus dihilangkan, dan rencana persatuan nasional yang menuntut hak-hak historis semua orang Palestina harus didahulukan dari hal lain,” kata Nakhalah.

“Front perlawanan di Palestina dan kawasan sekarang lebih kuat dari sebelumnya, dan musuh, meski memiliki semua jenis amunisi, lebih lemah dari sebelumnya. Ada banyak bukti untuk mendukung premis ini,” imbuhnya.

Israel menduduki Tepi Barat dan al-Quds Timur pasca perang Timur Tengah 1967.

Permukiman Israel yang dibangun di atas tanah Palestina adalah ilegal menurut hukum internasional.

Lebih dari 600.000 orang Israel tinggal di lebih dari 230 pemukiman yang dibangun sejak pendudukan Israel tahun 1967 di wilayah Palestina di Tepi Barat dan Quds Timur. (mm/presstv)

Baca juga:

Peringati Israk Mikraj di Quds, 23 Orang Palestina Terluka dalam Bentrok dengan Pasukan Israel

Heboh Drone Hizbullah Masuk Israel

DISKUSI: