Jihad Islam Palestina: Kami Gempur Tel Aviv dengan Misil Kiriman Jenderal Soleimani

0
326

Gaza, LiputanIslam.com –  Petinggi faksi pejuang Jihad Islam Palestina (PIJ) Khaled Al-Batish mengungkapkan kiprah mantan Pasukan Quds Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran Letjen Qassem Soleimani dalam mempersenjatai para pejuang Palestina di Jalur Gaza.

Dalam wawancara dengan Al-Alam TV pada peringatan satu tahun gugurnya Soleimani di tangan pasukan AS di Baghdad, Ahad (3/1), Al-Batish menjelaskan bagaimana Soleimani mengadakan  kontingensi suplai rudal ke faksi-faksi Palestina pasca Perang Gaza 2008.

Dia menyebutkian bahwa dalam perang itu pasukan Palestina semula melakukan perlawanan dengan kemampuan yang sederhana, termasuk menyerang permukiman Israel dengan sekitar 40 roket grad yang ada di gudang senjata mereka.

“Ketika Haji Qassem memutuskan untuk mendukung perlawanan Palestina pada tahun 2014 kubu perlawanan  mampu menghancurkan Tel Aviv, bukan hanya permukiman yang berdekatan dengan Gaza. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Brigade Quds (sayap militer PIJ) membom Tel Aviv dengan rudal Fajr buatan Iran yang dikirim oleh Syahid Qassem Soleimani,” ungkapnya.

Pada tahun 2014, Israel melancarkan operasi militer di Jalur Gaza dengan sandi ” Protective Edge “, yang berlangsung dari 8 Juli hingga 26 Agustus.

Al-Batish mengisahkan bahwa dalam perang itu “Brigade Quds, Brigade Al-Qassam (sayap militer Hamas) dan faksi perlawanan lainnya, menghujankan lebih dari 150 rudal ke Tel Aviv, Haifa, dan kota-kota sekitarnya serta Bandara Ben Gurion. ”

Tokoh PIJ itu mengatakan,  “Semua ini dilakukan di bawah pengawasan dan dukungan Syahid Soleimani dan saudara-saudaranya.”

Al-Batish menambahkan bahwa Soleimani “juga berkontribusi pada level lain seperti melengkapi, melatih, mempersiapkan, mendanai, mendukung, pengembangan dan kursus persiapan untuk perlawanan Palestina, dan kamp Haji Qassem terbuka untuk para pahlawan perlawanan di Palestina untuk melatih dan melanjutkan pada tingkat event. ” (mm/amn)

Baca juga:

Fatwa Persatuan Ulama Muslim Internasional Wajibkan Boikot Israel Secara Total

Sekjen Hizbullah: Situasi Timteng Genting pada Haul Jenderal Qassem Soleimani

IRGC: Rudal di Libanon dan Gaza adalah Bantuan Iran untuk Front Terdepan Anti-Israel

DISKUSI: