Jet Tempur Suriah Hancurkan Gudang Amunisi Besar Al-Nusra di Idlib

0
82

Damaskus, LiputanIslam.com – Angkatan Udara Suriah menghancurkan gudang besar amunisi milik kelompok teroris Tahrir Al-Sham alias Jabhat Al-Nusra di provinsi Idlib, barat laut Suriah, hingga menyebabkan ledakan beruntun yang terdengar bahkan di pinggiran kota Aleppo, Senin (3/8/2020).

Koresponden Sputnik di daerah tersebut menyatakan serangan udara Suriah itu menyasar salah satu gudang terbesar amunisi dan senjata Al-Nusra di sekitar kota Binnish di pinggiran timur laut Idlib, hingga gudang itu rata dengan tanah.

Mengutip keterangan sebuah sumber lapangan, koresponden itu melaporkan, “Operasi penargetan terjadi setelah pesawat pengintai mendeteksi salah satu lokasi musuhnya, yang ternyata digunakan oleh kelompok-kelompok bersenjata sebagai gudang untuk menyimpan senjata dan amunisi. Terlihat pula keberadaan peralatan di sebelah gudang itu, yang melakukan kegiatan bongkar muat.”

Sumber itu juga menyebutkan bahwa pemantauan itu membutuhkan intervensi cepat oleh pesawat-pesawat tempur melalui serangkaian serangan yang menyasar dan menghancurkan situs itu.

Menurut informasi awal, serangan itu menjatuhkan 20 korban luka dan tewas di antara kawanan bersenjata yang ada di dekat target. (mm/alalam)

Baca juga:

Israel Umumkan Serangan Baru ke Suriah

[Video]: Israel Kerahkan Barisan Tank di Perbatasan Libanon-Suriah

DISKUSI: