Israel Umumkan Serangan Baru ke Suriah

0
80

TelAviv, LiputanIslam.com – Militer Israel, Senin malam (3/8/2020), mengumumkan jet tempurnya melancarkan serangan ke sasaran-sasaran militer di Suriah, dan menyebut serangan udara itu sebagai sebagai reaksi atas sebuah operasi yang terjadi sehari sebelumnya.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menyatakan kepada Reuters bahwa target dalam serangan itu antara lain situs pemantauan Suriah, sistem pengumpulan intelijen, baterai anti-pesawat terbang, dan pangkalan komando.

Juru bicara IDF, Avichay Adraee, di Twitter menyebut serangan itu sebagai reaksi atas terjadinya upaya penanaman bom yang telah digagalkan pada Ahad lalu di bagian selatan wilayah Dataran Tinggi Golan Suriah yang diduduki Israel.

“IDF menganggap rezim Suriah bertanggung jawab atas operasi apa pun yang berasal dari wilayahnya, dan akan terus bertindak dengan tekad terhadap tindakan apa pun yang melanggar kedaulatan Negara Israel,” lanjut Adraee.

Kantor Berita Arab Suriah, SANA, mengutip keterangan sumber militer bahwa beberapa peluru telah ditembakkan dari wilayah pendudukan Golan Suriah ke arah posisi Pasukan Arab Suriah (SAA) di dekat kota Al-Qahtaniyah, Ahad.

“Pada pukul 10:40 malam, hari ini, helikopter musuh, Israel, meluncurkan roket di beberapa titik kami di perbatasan dekat Quneitra. Kerugiannya terbatas pada material,” ujar sumber itu.

Dia menambahkan bahwa pertahanan udara mereka berhasil mencegat rudal musuh. Namun, sebuah sumber militer mengatakan kepada Al-Masdar bahwa beberapa rudal Israel mengenai sasaran di Provinsi Quneitra, tepatnya di puncak bukit strategis Tal Al-Ahmar. (mm/amn/alalam)

Baca juga:

Israel Ancam Serang Anggota Hizbullah di Suriah

Demo Terus Berlanjut, Netanyahu Tuding Media Israel Memprovokasi Pendemo

DISKUSI: