Jet Tempur Koalisi Bombardir Ibu Kota Yaman

0
397

Sanaa, LiputanIslam.com –   Pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi masih melanjutkan serangan militernya secara membabi buta di Yaman.  Jet-jet tempur Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA) membom berbagai kawasan di Sanaa, ibu kota Yaman, Jumat (4/2).

Di saat yang, wilayah provinsi Hadhramaut di Yaman juga menjadi sasaran gempuran jet tempur Saudi.  Sumber Yaman mengatakan bahwa serangan itu menyasar banyak daerah permukiman.

Serangan itu terjadi ketika tentara Yaman dan kelompok Ansarullah (Houthi) belakangan ini meluncurkan beberapa operasi serangan terhadap kubu Saudi-UEA yang sudah bertahun-tahun melancarkan invasi militer di Yaman.

Juru Bicara Angkatan Bersenjata Yaman Yahya Saree Selalu lalu mengumumkan, “Dalam Operasi Badai Yaman ke-3, pasukan Yaman menargetkan pusat-pusat vital dan strategis di Abu Dhabi di UEA.”

Saudi dan UEA memulai agresi dan blokade mereka di Yaman sejak 26 Maret 2015 dengan lampu hijau Amerika Serikat dan negara-negara Barat dengan dalih mengembalikan pemerintahan Mansur Hadi yang digulingkan oleh revolusi rakyat Yaman yang digerakkan oleh Ansarullah.

Pejabat Pemerintah Keselamatan Nasional Yaman di Sanaa telah berulang kali menegaskan bahwa tentara Yaman dan Ansarullah akan terus melawan selama koalisi pimpinan Saudi tidak menghentikan agresi dan blokadenya terhadap Yaman. (mm/almasirah)

Baca juga:

Pasukan Yaman Sambut Gembira Serangan Drone Kelompok Misterius terhadap UEA

Akui Pasukannya Terdesak di Shabwah, Pemimpin Ansarullah: UEA Mendapat Perintah dari AS dan Israel

DISKUSI: