Jenderal Iran: Iran Berswasembada Alutsista, Musuh Jangan Harap Bisa Serang Iran

0
395

Teheran, LiputanIslam.com –   Angkatan bersenjata Iran mengaku telah mencapai swasembada dalam mengembangkan alutsista sehingga musuh-musuh negara ini  “tak bisa membayangkan” dapat menyerang Iran.

Dalam kata sambutan pada sebuah pertemuan militer, Senin (1/1), Komandan Pertahanan Udara Iran Brigjen Alireza Sabahi Fard menyebutkan bahwa para ahli dan teknisi yang bertugas di Pertahanan Udara telah mandiri dalam desain dan pembuatan alutsista, termasuk sistem radar dan rudal pertahanan udara.

Dia mengataka,” Peralatan buatan dalam negeri seperti itu sangat canggih sehingga musuh bahkan tidak berani membayangkan kemungkinan agresi terhadap wilayah Iran.”

Pada Juli 2021, Sabahi Fard mengatakan bahwa kemajuan signifikan yang telah dibuat Iran dalam industri pertahanan udara telah mengubah negara republik Islam ini menjadi salah satu kekuatan utama dunia dengan kemampuan untuk mendeteksi setiap obyek udara di wilayah udaranya dan bahkan di luar perbatasan.

Para pejabat Iran telah berulang kali memastikan bahwa negara ini tidak akan ragu untuk memperkuat kemampuan militernya, termasuk di bidang misil, yang sepenuhnya dimaksudkan untuk pertahanan, dan bahwa kemampuan pertahanan Iran tidak akan pernah menjadi subyek negosiasi. (mm/tasnim)

Baca juga:

Media Israel: Peretas Iran Gunakan Spyware Inovatif dalam Menyerang Israel

Teheran: Barat Terlalu Banyak Menuntut Tanpa Menawarkan Apa pun

DISKUSI: