Jenderal Iran Datangi Suriah, Israel Lancarkan Serangan

0
71

Beirut, LiputanIslam.com –  Serangan udara dilaporkan terjadi di provinsi Deir Ezzor, Suriah timur, dan diduga dilancarkan oleh Israel ketika komandan Pasukan Quds Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran, Brigjen Esmail Qaani, berkunjung ke kota Albukamal, Suriah timur .

Disebutkan bahwa satu jet tempur tak dikenal pada Sabtu malam (27/6/2020) telah membom daerah di sekitar kota perbatasan Albukamal, yang belakangan ini menjadi basis pasukan Iran dan sekutunya.

Surat kabar Israel The Jerusalem Post, mengutip pernyataan sumber informasi bahwa serangan udara itu merupakan serangan Israel yang menarget situs militer di Albukamal, hanya beberapa jam setelah kedatangan Qaaani.

Lembaga  Observatory Syria untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengklaim enam orang tewas akibat serangan ini, termasuk empat tentara Suriah.

Baca: Jenderal Qaani, Sang Penerus Jenderal Soleimani, Sedang Berada di Suriah, Pertanda Apa?

Namun, sulit untuk mengkonfirmasi laporan ini karena pasukan di daerah Albukamal umumnya adalah pasukan yang didukung Iran dan bertugas di perbatasan Suriah-Irak.

Kementerian Pertahanan maupun Angkatan Bersenjata Suriah belum mengomentari laporan dan klaim tersebut.

Baca: Media Israel Laporkan Hizbullah Rencanakan Perang Pada Musim Panas Tahun Ini

Kantor berita Tasnim milik Iran melaporkan bahwa Qaani berkunjung ke daerah Albukamal, dan ini menjadi kunjungan pertama kalinya sejak pendahulunya, Qassem Soleimani, tewas diserang pasukan AS di baghdadi pada Januari lalu. (mm/amn)

DISKUSI:
SHARE THIS: