Jenderal Bagheri: Kepentingannya Terhantam, Kubu Arogan Dunia Berusaha Rusuhkan Iran

0
124

Teheran, LiputanIslam.com   Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata, Mayjen Mohammad Bagheri, menegaskan negaranya telah memberikan pukulan telak bagi kepentingan kekuatan arogan sehingga kekuatan mendalangi kerusuhan sempat melanda berbagai kota dan daerah Iran beberapa waktu lalu.

Dalam rapat Yayasan Pelestarian Purbakala dan Publikasi Nilai-Nilai Pertahanan Suci Pertahanan Suci, Senin (9/1), Bagheri menyinggung perang hibrida kekuatan imperialis dunia terhadap bangsa Iran.

“Musuh yang di masa lalu telah mencoba namun gagal dalam semua jenis perang, tipu daya dan konspirasi, sekarang menggunakan segala macam ancaman terhadap bangsa Iran yang besar ini,” tuturnya.

Dia melanjutkan, “Aktivitas musuh dalam 115 hari terakhir menunjukkan bahwa revolusi Islam memberikan telah pukulan fatal bagi kepentingan kubu arogan dunia, dan membahayakan semua investasi mereka yang telah berusia berabad-abad dalam dominasi mereka atas dunia.”

Menurutnya, kekuatan neo-imperialis dunia mengerahkan semua kemampuannya terhadap bangsa Ian dengan tujuan menghambat gerakan revolusi Islam.

“Kita di negara ini tak punya preseden di mana para gembong arogan dunia turun ke lapangan untuk menghadapi bangsa ini dengan cara sedemikian telanjang dan menyokong aksi kerusuhan dengan cara ini,” katanya.

Dia menambahkan, “Kaum arogan dunia telah menggunakan semua alat hukum dan internasionalnya di bidang ini, dan telah memberikan citra buruk dan membangkitkan kekacauan dengan mengerahkan kemampuan intelijen dan spionase serta menggunakan imperium media.”

Dia juga menyebutkan, “Pada selang waktu ini musuh menyokong para teroris dengan menyelundupkan senjata ke Iran dan mendorong kekacauan agar kekerasan dan pembunuhan orang-orang yang tak berdosa meningkat.” (mm/alalam)

Baca juga:

Jenderal Bagheri: Strategi Iran untuk Usir AS Berlanjut

Analis: Serangan ke Ayn al-Asad Gagalkan Rencana Aliansi Militer untuk Serang Iran

DISKUSI: