Israel Ancam Serang Anggota Hizbullah di Suriah

0
173

Benny Gantz, pimpinan aliansi Yisrael Beitainu bersama dengan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu.

TelAviv, LiputanIslam.com – Rezim Zionis Israel mengancam akan menyerang para anggota Hizbullah, kelompok pejuang pimpinan Sayid Hassan Nasrallah yang berbasis di Libanon.

Menurut laporan al-Hadath yang berbasis di Palestina, ancaman itu dinyatakan Israel pada hari Sabtu (1/8/2020), dalam pesan barunya yang dilayangkan kepada Hizbullah melalui Pasukan Sementara Perserikatan Bangsa-Bangsa di Lebanon(UNIFIL).

Al-Hadath mengutip pernyataan sumber-sumber Israel  bahwa pesan itu disertai pernyataan kesediaan Israel “menahan diri dari serangan terhadap elemen Hizbullah di Suriah untuk selamanya” jika Hizbullah tak membalas darah anggota yang terbunuh beberapa waktu lalu akibat serangan Israel ke sekitar Damaskus, Suriah.

Sumber-sumber Al-Hadath mengatakan, “Setiap serangan oleh Hizbullah terhadap sasaran Israel akan diimbangi dengan respons yang kuat dan terfokus terhadap enam target sensitif milik Hizbullah.”

Sebelumnya, saluran TV I24 milik Israel melaporkan, “Menteri Pertahanan Israel, Benny Gantz, memerintahkan tentara untuk menghancurkan fasilitas vital Lebanon jika Hizbullah Libanon melakukan serangan balasan terhadap tentara atau warga negara (Israel).”

Media Israel itu menambahkan bahwa Gantz mengeluarkan instruksi tersebut dalam rapat Kamis lalu di yang dihadiri Kepala Staf Israel, Aviv Kochavi dan sejumlah petinggi militer lain. (mm/amn)

Baca juga:

Israel Ancam Serang Target Vital di Libanon Jika Diserang Hizbullah

Kemenangan Hizbullah dalam Perang Urat Saraf dengan Israel

DISKUSI: