Israel Ubah Cara Menyerang Iran

0
199

Quds, LiputanIslam.com    Media Israel Channel 12 News dan  Times of Israel melaporkan bahwa Rezim Zionis telah mengabaikan banyak caranya dalam merongrong kemampuan pengayaan uranium Iran, dan mulai fokus pada target lain yang akan membahayakan program nuklir Iran.

Sumber pers mengatakan,  “Iran sudah memiliki cukup uranium yang diperkaya untuk satu atau lebih bom.”

Laporan itu menyebutkan bahwa hal ini menjadi alasan bagi serangan Israel terhadap elemen lain yang terkait dengan program nuklir Iran, seperti membunuh ilmuwan, menyerang pangkalan pengembangan rudal, dan berfokus pada program persenjataan Iran, atau berfokus pada penghancuran kemampuan Iran memasang bom nuklir pada rudal.

Menurut media Israel, dipercaya secara luas bahwa Israel melakukan banyak tindakan sabotase terhadap program nuklir Iran, termasuk serangan dunia siber, sabotase fasilitas pengayaannya,  serta pembunuhan ilmuwan, insinyur, dan pejabat penting lainnya yang terlibat dalam upaya pengembangan nuklir Iran.

Selasa pekan lalu Iran mengaku telah meringkus para terduga agen Mossad yang berencana membunuh para ilmuwan nuklir Iran, namun otoritas Iran tidak menyebutkan jumlah dan kewarganegaraan para terduga agen maupun rincian lainnya.

Bulan lalu, dilaporkan bahwa Iran mencurigai  Israel membunuh dua ilmuwan Iran dengan meracuni makanan mereka di tengah meningkatnya ketegangan antara Teheran dan Tel Aviv terkait dengan kemajuan program nuklir Iran. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Iran Sebut Terorisme dan Zionisme Ancaman Utama bagi Keamanan Regional

Hizbullah: Operasi Drone Berefek cepat’ pada Pembicaraan Demarkasi Lebanon-Israel

DISKUSI: