Israel Tembakkan Rudal ke Damaskus

0
295

Damaskus, LiputanIslam.com –  Rezim Zionis Israel melancarkan serangan rudal ke Damaskus, ibu kota Suriah, dan sekitarnya, namun sebagian besar rudal yang ditembakkan berhasil dirontokkan oleh pasukan pertahanan udara Suriah.

Reporter Al-Alam, Sabtu (30/10), melaporkan bahwa serangan itu dilancarkan dari wilayah Israel (Palestina Pendudukan 1948) dengan melesatkan delapan rudal darat-ke-darat dalam dua gelombang.

Sumber-sumber militer Suriah mengkonfirmasi dua tentara negara ini menderita luka-luka akibat seranga tersebut.

Menurut sumbers-sumber itu, Israel telah menembakkan rudal-rudal canggih, namun pasukan pertahanan udara Suriah yang telah mengembangkan sistemnya dalam beberapa tahun terakhir ini berhasil merontokkan sebagian besar rudal tersebut.

Reporter Al-Alam menjelaskan bahwa kawasan yang menjadi target serangan Israel adalah kawasan barat laut, selatan dan barat Damaskus.

Kawasan-kawasan itu pernah diserang Israel pada tahun 2018 dan 2019, dan kali ini serangan Israel  menyasar kawasan-kawasan sipil sehingga menunjukkan bahwa rezim Zionis tak membedakan antara kawasan sipil dan kawasan militer. (mm/alalam)

Baca juga:

Jenderal Israel: 80% Problema Israel Berasal dari Iran

Bashar Al-Assad: Di Jantung Peperangan, Suriah Harus Beralih ke Tahap Ofensif

DISKUSI: