[VIDEO] Israel Serang Gaza di Hari Keempat Berturut-turut

0
70

[Said Khatib/AFP]

Gaza, LiputanIslam.com—Militer Israel lagi-lagi menyerang Jalur Gaza pada hari keempat berturut-turut, yaitu pada hari Jumat (14/8).

Terdapat tiga lokasi yang ditargetkan oleh pesawat militer Israel, salah satunya pelabuhan Khan Younis. Selain itu, drone dan jet tempur juga ditemukan melayang di atas kawasan itu.

Berdasarkan rekaman video yang diunggah di Twitter, Gaza dihantui dengan sejumlah ledakan di malam hari.

Militer Israel mengaku berada di balik serangan itu, namun menyebutnya sebagai tanggapan balas dendam dari serangan balon peledak Hamas.

Meski balon peledak atau senjata layang-layang jarang menimbulkan cedera atau korban, Tel Aviv besikeras bahwa serangan tersebut telah merusak tanaman dan memicu kebakaran hutan.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) pun mengakui bahwa mereka telah menyerang “kompleks angkatan laut Hamas, infrastruktur bawah tanah & pos pengamatan.”

Serangan pada hari keempat berturut-turut ini terjadi di tengah gejolak akibat kesepakatan normalisasi Israel dan Uni Emirat Arab (UEA). Kesepakatan yang dielu-elukan oleh AS itu telah memicu kemarahan dari Palestina dan di seluruh dunia Muslim. (ra/rt)

DISKUSI: