Israel Serangan Suriah, Dua Warga Sipil Terluka

0
132

Hama, LiputanIslam.com    Media pemerintah Suriah mengutip pernyataan sumber militer bahwa dua warga sipil terluka dalam “agresi udara Israel” yang menyasar kawasan sekitar kota Hama dan Tartus, Kamis (25/8).

Sumber itu menambahkan bahwa pertahanan udara Suriah menembak jatuh sebagian besar rudal, yang juga menyebabkan kerugian material dan kebakaran.

Sebuah sumber militer Suriah dalam sebuah pernyataan yang diperoleh oleh kantor berita Jerman, DPA, melaporkan, “Pertahanan udara kami pada sekitar pukul 15:19 malam ini merespons agresi udara Israel dari arah laut, barat daya Provinsi Tartus, dan sebagian besar rudal  yang mengarah ke sekitar kota Hama dan Tartus ditembak jatuh.

Sumber itu menambahkan, “Agresi tersebut menjatuhkan dua korban luka warga sipil dan kerugian materi serta terjadinya kebakaran di beberapa tempat.”

Penduduk lokal di provinsi Hama kepada DPA mengatakan, “Beberapa kebakaran terjadi di hutan dan daerah berhutan di jalan menuju resor Wadi al-Ayoun di pedesaan barat Hama, dan kendaraan pemadam kebakaran dan pertahanan sipil berusaha memadamkan api.”

Di sekitar Masyaf, di bagian barat provinsi Hama, terdengar suara-suara ledakan yang disebabkan oleh respon sistem pertahanan udara Suriah terhadap agresi Israel.

Sputnik melaporkan, “Agresi itu dilakukan melalui pesawat yang menembakkan sejumlah rudal ke beberapa sasaran di sekitar daerah Masyaf, sebelah barat Hama. Semua suara ledakan, yang juga terdengar di seluruh kota Tartus dan sekitarnya, disebabkan oleh respons pertahanan udara Suriah terhadap rudal Israel.”

Sputnik menyangkal adanya agresi terhadap  kota Tartus sendiri. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Pangkalan Militer AS di Suriah Kembali Diserang Misil, AS Membalas

AS Gempur Pasukan yang “Terkait dengan Iran” di Suriah, Ini Tanggapan Teheran

 

DISKUSI: