Israel Serang Suriah, Tiga Tentara Terbunuh

0
242

Damaskus, LiputanIslam.com –Rezim Zionis Israel menyerang kawasan sekitar Damaskus, ibukota Suriah, hingga menyebabkan tiga tentara tewas.

Televisi pemerintah Suriah dini hari Kamis (24/2) melaporkan serangan itu dan menyebutnyai “serangan rudal.”

Beberapa media sebelumnya melaporkan bahwa pertahanan udara Suriah telah menghadapi serangan udara Israel di sekitar Damaskus.

Kantor berita resmi Suriah, SANA, melaporkan sejumlah ledakan terdengar di angkasa Suriah dan sekitarnya.

Serangan ini tercatat sebagai yang keempat kalinya serangan Israel ke wilayah Suriah dalam dua pekan terakhir.

Sehari sebelumnya, Suriah menyatakan Israel telah melancarkan serangan rudal ke berbagai sasaran di pinggiran kota Quneitra di barat daya Suriah, dekat wilayah pendudukan Dataran Tinggi Golan.

Pekan lalu, Israel menggempur daerah-daerah di sekitar Damaskus dan kota barat Homs.

Suriah secara teknis berperang dengan Israel yang menduduki Golan milik Suriah. Israel mempertahankan kehadiran militer secara signifikan di Golan dan menjadikan kawasan ini sebagai salah satu landasan untuk serangannya terhadap Suriah.

Israel kerap menyerang posisi-posisi militer di Suriah, terutama yang ditempati oleh para pejuang Hizbullah, yang gigih dan berperan kunci membantu tentara Suriah memerangi teroris yang disponsori pihak-pihak asing, termasuk Israel.

Senin lalu Menteri Luar Negeri Suriah Faisal Mekdad menegaskan  cepat atau lambat Damaskus akan melakukan pembalasan  dengan intensitas bahkan  bisa berlipat ganda. (mm/presstv/alalam)

Baca juga:

Dari Rusia, Menlu Suriah Ancam Israel dengan Serangan Balasan Berlipat

Polisi Israel Dipusingkan Tren Pengunduran Diri Para Personelnya

DISKUSI: