Israel Serang Suriah dari Arah Pangkalan AS di Tanaf

0
119

Damaskus, LiputanIslam.com –   Sebuah sumber militer Suriah melaporkan bahwa jet-jet tempur Rezim Zionis Israel melesatkan beberapa rudal dari arah Al-Tanf, wilayah Suriah yang diduduki oleh pasukan Amerika Serikat di provinsi Homs, menuju Pangkalan Udara T-4 di provinsi yang sama.

Unit pertahanan udara telah menghadapi serangan itu dan merontokkan sebagian besar di antaranya, sementara beberapa rudal yang lolos telah menimbulkan kerugian material.

Menurut sumber itu, Pangkalan Udara T-4 mendapat serangan rentetan rudal yang ditembakkan oleh angkatan udara Israel pada Rabu malam (2/9/2020).

Bandara militer itu juga pernah menjadi sasaran serangan serupa pada pertengahan Januari lalu.

Tiga hari lalu dilaporkan pula bahwa sistem pertahanan Suriah telah menghadapi “target musuh (Israel) di langit Damaskus”, dan bahwa yang diserang adalah posisi-posisi militer.

Laporan lain yang terbaru dari Damaskus menyebutkan bahwa Tentara Arab Suriah (SAA) melancarkan serangan artileri berat dan rudal ke kubu-kubu pertahanan militan di dekat perbatasan Turki, Rabu.

Menurut laporan lapangan dari wilayah utara provinsi Latakia, SAA menggempur posisi-posisi pemberontak dan “jihadis” di wilayah Jabal Al-Turkmen dan menerjang kubu-kubu pertahanan dan parit perlindungan mereka di dekat kota Sarraf.

Tentara Suriah bermaksud merebut kembali wilayah yang tersisa di bawah kendali jihadis di Jabal Al-Turkmen, namun mereka memprioritaskan wilayah Jabal Al-Akrad yang berdekatan karena kedekatannya dengan provinsi Idlib. (mm/amn)

Baca juga:

Iran Diduga Kerahkan Sistem Pertahanan Udaranya di Dekat Perbatasan Suriah-Lebanon

Brigade Quds Palestina Ikut Perangi ISIS di Suriah

DISKUSI: