Brigade Quds Palestina Ikut Perangi ISIS di Suriah

0
149

Damaskus, LiputanIslam.com –  Brigade Quds yang dipimpin oleh orang Palestina mengirim sejumlah personil bantuan ke Suriah timur untuk memperkuat pasukan mereka dan Tentara Arab Suriah (SAA) dalam perang melawan kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Menurut sebuah sumber di kota Aleppo, Brigade Quds telah mengirim sejumlah besar pejuangnya dari kota itu ke perbatasan Deir Ezzor dan Homs, di mana mereka akan berpartisipasi dalam operasi lain melawan sel-sel tidur ISIS di wilayah gurun yang luas.

Brigade Quds termasuk kelompok pejuang yang berada di garis depan dalam perang melawan ISIS di Suriah.  Mereka berpartisipasi dalam beberapa operasi pemberantasan ISIS, termasuk di Aleppo timur, Palmyra, dan Deir Ezzor.

Brigade Quds berbasis terutama di Suriah utara, dan ikut terlibat dalam konflik Suriah sejak terjadi pertempuran di Aleppo di mana kelompok-kelompok militan mulai menyerang kamp-kamp Palestina.

Sebagian anggota brigade itu telah kembali ke rumah mereka di kamp Handarat dan Nayrab, tapi sebagian lain terus membantu SAA dalam operasi militer melawan ISIS dan kelompok militan lainnya di seluruh wilayah Suriah. (mm/amn)

Baca:

Israel Serang Damaskus, Dua Orang Terbunuh

Iran Diduga Kerahkan Sistem Pertahanan Udaranya di Dekat Perbatasan Suriah-Lebanon

DISKUSI: